Jumat, 05 Oktober 2012




Jelang El Clasico


Kutak-Katik Formasi El Clasico Madrid










Madrid bakal melakoni duel dahsyat bertajuk El Clasico dengan bertandang ke markas Barcelona, Stadion Camp Nou, dalam pertandingan lanjutan La Liga, Senin (8/10/2012) dinihari WIB.

Jelang laga nanti, Madrid berada dalam kondisi kritis. 'Los Blancos' saat ini berada di posisi keenam klasemen dengan mengumpulkan sepuluh angka, tertinggal delapan angka dari Barca selaku pimpinan klasemen.

Jadi, mau tak mau raihan poin maksimal wajib didapat Madrid di laga nanti jika tak ingin tertinggal sebelas angka dari 'Blaugrana'.

Jika dilihat dari rekor pertemuan kedua tim, Madrid bisa sedikit berbangga hati. Dari 221 laga El Clasico, Madrid berhasil menang 88 kali. Sementara, Barca unggul 87 kali. Sisanya berakhirsama kuat.

Selama Madrid dipegang Mourinho, kedua tim telah bertemu sebanyak enam kali. Sejauh ini, Mou tiga kali kalah, dua kali imbang, dan sekali menang.

Dari enam pertandingan tersebut, Mourinho selalu menggunakan formasi andalan 4-2-3-1. 'The Only One' tidak pernah menggunakan sistem tiga gelandang bertahan, atau yang biasa dikenal dengan sebutan 'Trivote'.

Inilah Susunan Pemain Madrid di Enam Laga El Clasico Terakhir:

29/11/2010: La Liga (kalah 0-5). Casillas; Ramos, Pepe, Carvalho, Marcelo; Alonso, Khedira; Di Maria, Oezil, Ronaldo; Benzema.

03/05/2011: Liga Champions (imbang 1-1). Casillas; Arbeloa, Albiola, Carvalho, Marcelo; Alonso, Lass; Di Maria, Kaka, Ronaldo; Higuain.

17/08/2011: Piala Super Spanyol (kalah 2-3). Casillas; Ramos, Pepe, Carvalho, Coentrao; Alonso, Khedira; Di Maria, Oezil, Ronaldo; Benzema.

25/01/2012: Piala Raja (imbang 2-2). Casillas; Arbeloa, Pepe, Ramos, Coentrao; Alonso, Lass; Oezil, Kaka, Ronaldo; Higuain.

21/04/2012: La Liga (menang 2-1). Casillas; Arbeloa, Pepe, Ramos, Coentrao; Alonso, Khedira; Di Maria, Oezil, Ronaldo; Benzema.

23/08/2012: Piala Super Spanyol (kalah 2-3). Casillas; Arbeloa, Albiol, Ramos, Coentrao; Alonso, Khedira; Callejon, Oezil, Ronaldo; Benzema.

Berdasarkan data di atas, bisa disimpulkan bahwa Jose Mourinho lebih cenderung menurunkan Fabio Coentrao ketimbang Marcelo pada posisi bek kiri.

Posisi duo Xabi Alonso dan Sami Khedira di lini tengah juga tak pernah tergantikan. Mou menempatkan keduanya sebagai jangkar di lini tengah untuk meredam daya kreatifitas Xavi Hernandez dan Andres Iniesta.

Sementara, lini serang kemungkinan besar akan diisi oleh Cristiano Ronaldo, Mesut Oezil, dan Angel Di Maria. Untuk posisi ujung tombak, Mourinho tampaknya akan lebih memilih Karim Benzema daripada Gonzalo Higuain.

Prakiraan Susunan Pemain El Clasico Madrid: Casillas; Arbeloa, Pepe, Ramos, Coentrao; Alonso, Khedira; Di Maria, Oezil, Ronaldo; Benzema

Tidak ada komentar:

Posting Komentar